Senin, 20 Februari 2012

Toke Bicara Cinta…^_^

Di salah satu stasiun radio di kota gue, ada acara yang khusus terbuka buat siapa aja yang pengen nyatain cintanya, jadi pasti di-on air-in dan pastinya lagi bakal di denger dong sama siapa aja yang lagi muter frekuensi radio itu, termaksud gue, yang dengan tidak sengaja menemukan frekuensinya waktu gue lagi iseng-iseng nyari siaran kesukaan gue pada malem itu, gue berhenti di frekuensi radio itu dan dengan serius gue denger dialog yang terjadi berikut:
Cewe: lagi ngapain?
Cowo: gue lagi jalan bareng temen-temen nih.
---Dzinggg….brengggg…breeeenngggg<background suara jalanRaya>
Cewe: gue ganggu nggak?gue pengen bilang sesuatu sama lo
Cowo: ohh, nggak kok, mau ngomong apaan ya? Kok serius banget?
Cewe: kita udah lama kenal dan mungkin inilah saatnya, gue pengen bilang kalo gue suka dan sayang sama lo…
---Dzinggg….brengggg…breeeenngggg<background suara jalanRaya>
Cowo: ha?...kenapa-kenapa?
Cewe: gue suka dan sayang sama lo…
Cowo: oh…<besar kepala>
Cewe: lo mau nggak jadi pacar gue?
---Dzinggg….brengggg…breeeenngggg<background suara jalanRaya>
Cowo:  --- maksud lo? Pacaran?
Cewe: ya gitulah…gimana?
Cowo: aduh, gimana ya? Maav ya, sebenarnya gue udah punya pacar.
Cewe: haa?
Cowo: sory, dan gue juga sayang sama pacar gue.
Cewe: kenapa lo nggak bilang dari dulu, dan kenapa lo PDKT sama gue?
Cowo: ha?PDKT? perasaan lo aja kali.
Cewe: ---<nutup telepon>---
Setelah dialog tersebut penyiar radionya langsung ngambil alih dan bilang, yahh…putus deh…
Gue udah ngebayangin gimana perasaan si-cewe, pasti malu banget, dan gue prediksiin dia pengen banget ilang ingatan…yakin gue!! Secara gue juga dulu pernah liat adegan kaya gini.
Dari pengalaman hidup gue 17 tahun kemaren, gue banyak menemui lika-liku cinta di sekitar gue, ntah kenapa…Mulai dari PDKT, JADIAN, BREAK sampai PUTUS…dan NYAMBUNG LAGI.
Gue punya sahabat, sebutlah namanya putik, dia seorang wanita cantik dan anggun, juga setia dengan pacarnya, sebutlah namanya BenangSari. Gue tau betul awal sampai akhir proses pacaran mereka…secara PDKT dan NEMBAKNYA ngelibatin gue!
Gue tau gimana suka dan cintanya si BenangSari dengan sahabat gue, putik. Berdasar itulah gue berinisiatif untuk membantu BenangSari pada saat proses penembakannya...setelah merancang rencana dan merangkai cerita, akhirnya tepat hari –H- waktu pelaksanaannya, gue udah siap memainkan scenario, dan sumpah itu susah banget. Sampai akhirnya ending dalam scenario itu adalah BenangSari Bahagia karena cintanya di terima. akhirnya selesailah adegan itu, semenjak itulah kami sahabatan bertiga, kemana-mana bertiga, sampai kelulusan sekolah pun kami rayakan bertiga.
Beberapa bulan kemudian, karena desakan orang tuanya Putik ternyata harus kuliah di Negara melayu. Semenjak itulah hubungan kami bertiga mulai renggang, miss communication. Sampai akhirnya gue bisa terhubung lagi melalui media internet dengan putik, dan kabar yang gue dengar mereka putus, alasannya: long distance.tapi kita bertiga tetap sahabatan. Sekalipun sahabat gue,Putik udah punya cowo baru, hal itu tidak mempengaruhi persahabatan kami, tapi entah seperti apa perasaan BenangSari, walau terlihat tenang, gue yakin hatinya udah setengah robek. Dan beberapa bulan kemudian putik putus dengan pacarnya. Dan loe tau nggak alasannya apa? She say“nggak ada yang bisa nge-Gantiin BenangSari dari hati gue”…<cielahh…>
Mungkin cinta yang tumbuh di hati putik dengan pacar Negara melayu nya itu yang di maksud cinta pelarian. Beberapa minggu setelah putus, akhirnya putik dan benangSari JADIAN lagi. Gue bahagia, secara gue udah care banget sama mereka berdua, dan disitulah gue belajar, bahwa Untuk cinta, long distance itu bukan masalah.  
Dan cukup ngundang pandangan gue, ketika lagi sibuk naik turunin timeline account media social gue, tertulis:”  kenapa sih harus balikan ama mantan? “ menurut gue, mantan itu adalah seseorang yang pernah ada dan mengisi hati kita, membuat tertawa, menemani dalam sendiri, mendukung dalam cekaman. Iya…mantan itu orang silam yang tertulis di hati kita dan kadang kita berusaha untuk menghapunya. Bahkan jika hati bisa di format, mungkin sejak kata PUTUS terlontar, hati itu akan langsung di format.kenapa? karena begitu menderitanya menghapus semua kenangan indah bersama orang silam tersebut. Namun hati bukanlah memori handphone yang bisa di format seenaknya, hati itu tau siapa yang tulus sayang sama kita, hati itu murni tak bisa berbohong, hati itu lugu dan polos, tapi terkadang karena keEgoisan, hati bisa sebaliknya…jadi mengapa harus balikan sama mantan? Karen keEgoisan kita lemah dan hati kita jadi pemenang, pemenang karena berhasil membuatmu teringat, gimana indahnya kenangan loe sama orang silam tersebut, gimana sayang nya loe sama orang silam itu, dan pemenang karena berhasil me-yakin-kan, bahwa loe nggak bakal dapat kenyamanan berbagi selain sama orang silam itu. Layaknya PUTIK dan BENANGSARI jika bersama akan menjadi bunga.indah bukan?.

1 komentar: