Selasa, 28 Juni 2011

who I'am...?Ms.Late...

Iyahh…gue adalah sesosok makhluk yang aneh…klopun ada yang bilang gue gak aneh, berarti dia juga aneh..hhahha…
gue adalah orang yang udah sangat kebal dengan hinaan Ms. Late…entah dari mana awal gue ngeraih gelar itu, tapi seisi kelas gue juga udah pada tau…
Sebagai manusia normal gue gak mau dapet gelar serendah itu,gmana ya?? Gak lefel aja…hhahha…
Setiap malem, gue tidur di atas jam 2 atau jam 3 atau mungkin di atas jam 4, entah kebiasaan itu juga bermula dari mana, tapi bagi gue kebiasaan itu menyenangkan…dan gue adalah orang yang paling susah untuk bangun pagi…itung-itung gue harus tidur min 6 jam setip pagi, klo nggak ya, efek nya bakal gue rasain selama sehari, nah…kebetulan banget di semester 4 ini semua mata kuliah gue masuknya jam setengah 8 pagi, yah mentok-mentok jam delapanan lah… nah kebayang kan klo gue tidurnya jam 2 berarti bangunnya jam 8, apalgi klo gue tidurnya jam 3 ato 4, bisa-bisa gak masuk kuliah tiap hari… tapi dengan ilmu kekebalan tampang yang gue miliki, seberapa telat pun waktu yang telah berlalu untuk mata kuliah pagi, gue bakal tetep masuk, sampai-sampai gue pernah masuk kelas 10 menit sebelum jam keluar, dan pemandangan yang udah biasa juga gue dapetin, dari temen-temen gue, mulai dari hinaan, celaan, dan pujian, sampai-sampai dosen gue bilang…’eh kamu salah masuk kelas kali’…owh… gue diem, gemetar…jujur untuk berhadapan dengan dosen karena urusan terlambat, sama aja gue nganggap remeh mata kuliah beliau, dan gw yakin dosen di depan gue sekarang juga lagi mikir,,,’betapa gak seriusnya makhluk ini untuk kuliah’ dan pasti langsung dapet ‘E’…ckckck…
tapi sekali lagi, dengan ilmu kekebelan tampang yang gue miliki, gue nyooba untuk mentorerir semuanya, gue senyum, dengan senyum yang amat tulus, gue dateng ke depan beliau, dan ngomong; “maav pak saya telat, janji pak, nggak bakal telat lagi”, dengan tatapan agak iba, beliau menyuruh gue duduk, selintas terbayang di otak gue apa yang di pikirin dosen ini sedari tadi gue ngomong ya??, beliau pasti mikir…”kasian banget makhluk kurus kering ini, di bebasin aja lah, takut karma saya, dan mungkin jika dia <baca:gue> berdoa, akan langsung segera di kabulkan, karena posisi yang lagi teraniaya”…
        Semenjak itu, gue jadi sering mikir, betapa gak disiplinnya hidup ini, serasa di pontang pantingin sama waktu,,, dan hari itu gue janji gak bakal telat lagi, gue udah nekat,pokoknya ntar malem kudu tidur jam 12 teng…gak ada alesan,,,!
Dan malampun tiba…jam 10 pas, gue udah nyelesein persiapan ke kampus besok pagi,mulai dari yang terkecil sampai yang paling kecil…
gue mikir… masih seger banget jam segini, terapi apa yang sebaiknya gue lakuin biar ntar jam 12 gue bisa tidur…oke jam 11 gue baca novel yang tebelnya setengah kamus bahasa gue,,,akhirnya  mata gue lelah membaca buku itu, tapi jiwa gue masih segar dan ketika ngecek jam…ternyata 15 menit lagi waktu sakral itu akan berakhir, yah waktu di mana gue harus memejamkan mata , waktu di mana makhluk-makhluk penghisap darah keluar <baca:nyamuk> … gue mulai tegang,,,apa mungkin gue gak akan berhasil malem ini… tapi gue udah bertekad…dan tepat jam 12 malem, gue matiin lampu kamar gue …owhh betapa glapnya, maklum gue orang yang paling gak suka dengan gelap, inilah malam pertama gue mematikan lampu kamar gue sendiri… gue nyooba nutup mata dan menghipnotis diri gue sendiri…tapi sepertinya nihil, gue nyoba trik lain,
        gw mulai ngitungin domba lompat pager,mulai dari domba item, domba putih sampai domba belang, mulai dari domba yang ke sangkut di pagernya, sampe yang lompatnya nungging…tapi bukannya ngantuk, gue malah semangat ngitung dombanya,  
gue mulai putus asa…
gue nyalain lampu…duduk…merenung…baring lagi…mulai mikirin cara lain… gue coba nutup mata dan ngebayangin spongebob lagi nangkepin ubur-ubur” di bikini bottom… sampai jumlah gurita yang tertangkap 50 biji, gue juga blom bisa tidur… gue berdiri…mondar mandir kaya setrika, dan jam udah nunjukin pukul setengah 2… gue semakin panic… gue minum air 3 gelas, maksa tidur…
dan akhirnya gue berhasil tidur saat jam terakhir yang gue liat nunjukin pukul 03.15...sebelum tidur gue berdoa agar ntar gue bisa bangun maksimal jam setengah 5… gue yakin sama doa gue …
zZZzzZZZ…
gue Terbangun …
dari jendela, cahaya matahari blum keliatan, gue ngeliat jam… oh jam 4.45… gue bangga akhirnya bisa bangun pagi…tapi mata gue bener” berat…serasa di tindisin ma gentong, gak bisa kebuka,,,dan freak nya gue tertidur again… gue bangun ngecek jam… pandangan gue kosong…
… udah jam 9.08…hiks,,,hiks,,,hiks,,,arrrghhhh…Sialll…di handphone gue udah banyak banget SMS yang nanyain keberadaan gue, dan ada beberapa No.Tlp yang gak gue kenal…owhh… gue SMS temen gue,,, “masih bisa masuk gak seh?”… gue prepare buat ke kampus,,, handphone gue bunyi, yup balesan dari temen gue, “masuk aj, masih bisa kok”.
 Sekalipun gue tau, temen gue selalu ngomong kya gitu, padahal dia juga gak tau masih boleh masuk ato kaga…
Dengan PD nya gue langsung berangkat, dan lari” masuk kelas, hinaan demi hinaan serasa masuk telinga kanan keluar lewat keringat… dosen gue dengan gaya nya yang always Cool… gak ngeliat gue …entah karena marah, atau emank gak ngeliat…dan 30 menit kemudian kelas selesai…
gue sedih…tapi gue bahagia… karena ilmu kekebalan tampang gue semakin kebal.
Pesan moral: untuk merubah kebiasaan itu sangat sulit, tapi untuk menciptakan suatu kebiasaan yang baru itu sangat mudah…
 bahkan pepatah ‘ala bisa karna biasa’ pun blom ada yang bisa mematahkan… T_T…jadi ciptakan kebiasaan yang baik…sebelum kebiasaan buruk membiasakan dirimu…:D

2 komentar: