Selasa, 06 Desember 2011

Wanita dan cinta…asoyy

Lo pernah nggak di tembak ama temen lo? Mungkin kalo lo sebagai cewe lo pasti pernah ngerasain gimana deg deg nya lo waktu si doi ngomong kata-kata mautnya, so pasti si-doi yang gue maksud adalah cowo yang lo suka juga… nah kalo lo sebagai cowo?gimana? pernah nggak? Hahaha…kalo lo pernah di tembak ama cewe, sekalipun tu cewe nggak lo suka, gue acungin satu jempol kaki gue ke lo.hha.itu berarti lo cukup keren di mata mereka.
Waktu gue aBaBil dulu, gue pernah ngalamin hal serupa, gue juga pernah ngerasain gimana deg deg nya ngalamin saat-saat itu, entah saat lo mau bilang kalo lo nggak bisa terima dia ataupun sebaliknya.
Nah, waktu itu gue dapet SMS dari temen gue kaya gini;
From:Si-Belang
Eh lo tau nggak, tadi gue ketemu si-Toke,
Dan dia ngirim salam buat lo…hhahha,,,
eh eh trus dia minta nomer lo juga, karena sogokan dia gede,
gue kasi aja nomer lo ke dia, secara lo juga sering numbalin nomer gue…:P
Peace.lope n gaol…
Ngebaca SMS dari temen gue, gue sih santai-santai aja, yah kalo si-Toke SMS gue, tinggal gue bales aja salah sambung…no problem…Hari berganti hari..cieelah…ternyata si-Toke nggak pernah SMS gue, berarti gue ke-GR-an. Gue sering banget ketemu si –Toke, secara kita belajar di satu gedung yang sama, dan selama sebulan, dia dan temennya si-Kumbang sering banget negur gue, nyapa gue, dan ngajak gue maen, entah gue yang ke-GR-an atau kelaBilan gue lagi memuncak. Tapi semua itu gue tanggepin datar-datar aja. Si-Toke juga nggak pernah SMS dan hubungin gue, yah secara kalo ngajak maen pasti lewat temen gue, si-Belang. gue mulai curiga jangan-jangan si_Toke sukanya sama si-belang nih…hahaha…
Tiga bulan berlalu…
Malem jumat kliwon, tiba-tiba HP gue teriak-teriak minta di gebuk, kebetulan lagi nggak ada kerjaan, gue angkat tuh HP...nomor tak di kenal memanggil…
Gue: Halo…
Mr.X: Halo, yunita??
Gue: sapa ya?
Mr.X: ahh,,masa lo nggak kenal gue sih…
Gue: ini sapa ya?<penasaran>
Mr.X: gue, si-Kumbang…
Gue: ohh…nyengir…<tumben nelpon>…kanapa Kum?
Si-Kumbang: nggak…lo lagi ngapain?
Gue: <bau nggak enak nih>…gue lagi di jalan nih, nelponnya ntar lagi ya…
Si-Kumbang: ohh ya udah. Hati-hati ya,,,
Gue: oke…da…
Beberapa menit kemudian, dia nggak nelpon lagi, haha, mungkin ketahuan kali ya, kalo gue bohong…Besoknya…gue ketemu ama si-Toke dan si-kumbang mereka ngajak gue ke suatu tempat,,,
Pada saat itu lo pasti mikir kok mereka berdua sih? Dan pikiran negative lo pasti muncul, apa mungkin mereka mau ngeroyok lo, karena ketahuan boong semalem, atau meraka berdua mau nembak lo <ke-GR-an> atau mereka mau lo jadi saksi ikatan cinta mereka <tapi masa sih homo> atau dan atau yang lain…tanpa pikir panjang, gue ngajak temen gue si-Belang buat nemenin gue, kayaknya urgen banget nih, tadi muka si-Toke, kaya orang gugup gitu, gue pasti ngerasa dong, secara gue wanita yang juga tau cinta,,,ciielah…pasti si-Toke mau nembak gue…
Beberapa saat kemudian, sampailah kita di TKP…
Temen gue si-Belang udah jaga jarak dari gue, takut kecipratan sial…
Si-Toke dan si-Kumbang ngedeketin gue…
 Sumpah muka gue merah, lo bayangin lah, warna (Item x Coklat)+(Merah) = ”…” itulah warna muka gue…
Si-Toke: <mulai ngeliatin situasi dan kondisi>
Gue: <ngambil ancang-ancang buat kata penolakan si-Toke>
Si-Kumbang: <duduk dingin di samping si-Toke>
Lalu…
Si-Toke pergi menjauh, nah lho…what the Hack…gue baru sadar, ternyata si-Kumbanglah yang bakal nembak gue,,,owhh…gue nggak tega ngomong kalo kaya gini…secara anaknya polos banget…
Si-Kumbang mulai membuka mulut…
Si-Kumbang: yun…
Gue: ya…
Si-Kumbang: yun…<muka merah>
Gue: ya…<mikir kata yang baik dan halus serta lembut untuk nolak>
Si-Kumbang: yun…gue..
Gue: iya…kenapa? Ngomong aja, kok jadi grogi gitu…
Si-Kumbang: <tambah grogi>berdiri dan pindah tempat…
Gue: diem di tempat.ngeliatin si-Kumbang gemeteran…
Si-Kumbang: <balik lagi ketempat semula><mukanya udah agak normal>gue…gue…
Gue: ya ampunn…lo kenapa sihh…pengen ngomong apa sihh…
Beberapa puluh menit berlalu…
Si-Kumbang: yun…gue suka sama lo…<diem.pucat>
Gue: owh…trus…
Si-Kumbang: hmm…hmmm….gue…lo…<Lama bangett>
Gue: apaan sihh?? Lo mau ngomong, kalo lo suka sama gue?
Si-Kumbang: manggut-manggut…
Gue: trus…gitu aja…ya udah makasi ya, udah suka gue, jarang lo ada makhluk yang suka gue…hhe…<gue berdiri, mau pamit, bête banget>..
Si-Kumbang: eh lo mau kemana? Ntar dulu, gue belom selesai ngomong…
Gue: ohh…belom selesai tohh…ya udah cepetan…<agak sebel>
Si-Kumbang: gue suka sama lo, gue cinta sama lo…
Gue: <nahan ketawa, nunggu dia selesai ngomong>
Si-Kumbang: lo…lo…<kesendat-sendat…mungkin tenggorokan dia belom di service kali ya…>
Gue: <BT tingkat dewa…#angryFace >
Si-Kumbang:…<diemm>…lo mau…lo mau…
Gue: ya ampuunn…<kesel> lo mau ngomong apa sih?
Si-Kumbang: lo mau…lo mau…?
Gue: lo mau apa?jadi pacar gue?
Si-Kumbang: ngeliat gue dengan tatapan iba, se iba-iba-nya…
Gue: diem dan nunduk…<haduh apa yang harus gue bilang nih,,,kok jadi dia sih yang nembak, padahal dialog penolakan yang udah gue siapin tadi buat si-Toke>…
Si-kumbang: hha…gimana?...
Gue: ntar dulu ya…<ngeliat temen gue, si-Belang, dan nyuruh dia ngedeketin gue>
Si belang datang… dan si-Kumbang gue suruh pergi bentar…
Gue: gimana nih, gue harus ngomong apa ke si-Kumbang? Gue nggak tega, gue kasian liat muka nya…gimana?gimana?
Si-Belang: iya, gue juga kasian liat dia, gue kira tadi si-Toke yang bakal nembak lo, kok jadi si-Kumbang sihh…haduhh…
Gue: apa gue terima aja ya…sumpah gue berat banget bilangnya…
Si-Belang: kalo menurut lo, dia baik, ya terserah lo…
Karena udah siang dan panas bangettt….
Gue nyuruh temen gue manggil si-Kumbang…
Dan…
Gue: sory lama…
Si-kumbang: iya nggak papa…jadi gimana??lo mau nggak jadi pacar gue?
Gue: hmm…kita coba jalanin dulu ya…<#ngopi kata dari sinetron aBaBil>
Si-Kumbang: yes…<mukanya merah banget> <matanya pun berkaca-kaca…#sumpah gue nggak boong>
 Dan gue pamit pulang, gue males di anterin mereka, bawaannya dingin banget, suasananya jadi nggak enak, gue dan si-belang Lunch, dan sumpah, gue nggak nyangka, kalo gue harus jawab iya sama si-Kumbang, gue kasian banget ke dia…dan si-belang pun berbicara,,,sebenernya lo salah kalo harus nerima dia karena kasian…
pada saat itupun, detik itupun dan menit itupun, gue sadar se sadar-sadarnya…maklum tadi gue tidur…kenapa lo nggak ngomong dari tadi!...kenapa juga gue nggak mikir kaya gitu ya??...
Sehari kemudian gue udah rencana banget mutusin dia, tapi gue kasian sumpah, jadi rencana gue bakal mutusin dia dua minggu lagi, selebihnya kita jalanin dulu…SMS dan Telp dia jarang gue bales dan angkat, entah kenapa, kasian banget harus seperti itu, kasian ke si-kumbang.
Dua minggu berlalu…
Gue masih nggak tega buat bilang, dan gue mutusin buat nunggu 2 minggu lagi…selebihnya kita jalanin layaknya nggak ada hubungan apa-apa. Iya gue selalu menghindar, kemana pun itu, gue selalu jaga jarak…
Gue sadar banget ini salah, tapi gue nggak bisa ngapa-ngapain,,,
Akhirnya dua minggu berlalu…gue udah ngumpulin nyali buat ngomong ke dia dan gue ngajak dia ketemuan…
Inilah hal paling bodoh yang pernah gue lakuin, iya…gue numbalin perasaan dia…
Dan di mulailah dialog singkat ini…
Si-Kumbang: <dengan wajah happi> kenapa beb?
Gue: <tambah nggak tega>…gue pengen ngomong sesuatu!
Si-Kumbang: ada masalah apa? Kok kayaknya serius banget…?cerita lah ke gue, sempat gue bisa bantu…
Gue: <nggak tega kuadrat kuadrat kuadrat…> hmm…gue pengen putus.
Si-Kumbang: KAGET…<serasa di sambar petir> ada masalah apa? Kok lo tiba-tiba ngomong kaya gitu? Lo udah bosan sama gue?
Gue: bukannya gitu…gue nggak tega kalo harus numbalin perasaan lo…
Si-Kumbang: maksud lo??
Gue: pokoknya gue nggak bisa suka sama lo…maap,,,gue udah kaya gini.gue pengen putus…makasi untuk semuanya, sory banget…dan setelah ini gue pengen kita tetep temenan <#lagi-lagi nyontek dialog di sinetron aBaBil>
<pergi dari hadapan si-Kumbang>
Si-Kumbang: diem..nunduk dan merenung.<kalo ngeliatnya pasti nggak tega banget…jadi mending nggak usah di liat>.
Setelah itu perasaan dan hati gue bener-bener lega. Seolah-olah gue udah ngelepas beban beratt banget, dan gue sadar, kalo itu yang terbaik buat gue dan yang pasti buat dia.
Setelah lo ngebaca cerita gue di atas, lo tau dong ngorbanin perasaan orang lain hanya karena kasian itu lebih menyakitkan dari pada lo harus bohong dengan apa yang lo jalanin. Intinya sama-sama menderita…

5 komentar: